Minggu, 18 Maret 2012

Thailand negara yang begitu Eksotis



"THAILAND"


NEGARA EKSOTIS







                Thailand merupakan satu dari sekian banyak Negara yang menjadi pilihan pelancong dunia menghabiskan waktu berlibur. Keindahan Negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih ini mampu membuat kedua bola mata terkesima. Negara seluas 510.000 kilometer persegi ini di sebelah Barat dan Utara berbatasan dengan Myanmar. Sedangkan sebelah Timur Laut dengan Laos, bagian Timur dengan Kamboja, dan di Selatan bertetangga dengan Malaysia.




               Negeri ini menjadi salah satu pilihan karena terkenal dengan keramahan masyarakatnya yang menghargai wisatawan. Selain itu, biaya hidup di kota-kota Thailand seperti Chiang Mai, Chiang Rai mencapai 30 s/d 50 persen lebih murah ketimbang hidup di Jakarta. Hal itu terbukti dari pengalaman wisata Team Jia Xiang Home Town pada April. Artinya, wisatawan Indonesia bisa tinggal lebih lama di Thailand.





               Tak beda seperti di Indonesia. Thailand juga banyak dikelilingi pulau indah nan eksotis. Berbagai lokasi wisata ditawarkan negeri ini. Hiburan dan entertainment, wisata alam, kuliner hasil laut, hingga tempat berbelanja berkelas dunia. Itu semua menjadikan Thailand merupakan Negara yang wajib disambangi. Phuket, satu dari sekian banyak tujuan wisata di Thailand yang sarat akan keindahan alam perawan. Pegunungan hingga lautan yang kaya beragam jenis ikan hingga trumbu karang yang terjaga kelestariannya dapat dijumpai disini.


               Seperti, James Bond Island, Phiphi Island, Khai Island, Big Budha, dan chalong Temple. Menjadikan pulau yang tepat sebagai tujuan wisata tahun ini. Keindahan alam yang terdapat di pulau ini tak mungkin terlupakan. Bahkan aktor Leonardo Di Caprio sempat “kepincut” keindahan alam yang terjaga, setelah melakoni film “The Beach” yang lokasi pengambilan gambarnya dilakukan di Phiphi Island, Phuket, Thailand.





                  Untuk moda transportasinya pun banyak pilihan. Di Bangkok antara lain, BTS skytrain, kereta bawah tanah, bus, taksi dan tuk-tuk. Sementara di sungai Chao Phraya, juga terdapat taksi sungai atau perahu yang dilengkapi pemandu. Jadi tak perlu ragu untuk memasukan Thailand sebagai agenda berlibur tahun ini.




Sekian Terima Kasih..... ^_^

sumber :

http://jia-xiang.biz/index.php?option=com_content&view=article&id=122:wajah-eksotis-negeri-gajah-putih&catid=29:wisata&Itemid=27






Meyka. W
21309432
Univ. Gunadarma
Jur. Teknik Arsitektur

Tidak ada komentar: